Penyebab: Rank PUBG Mobile Kamu menjadi turun

Setelah susah payah push rank (menaikan rank) PUBG Mobile, eh tiba-tiba rank malah turun. Apakah seperti itu yang kamu alami?
Gambar session 8 PUBG Mobile, semua rank atau tier jadi turun

Apakah benar rank PUBG Mobile bisa turun?

Point rank pada PUBG Mobile memang bisa menurun, kan hampir semua Game yang menggunakan sistem rank pasti akan naik dan turun kan poinnya? tinggi rendahnya poin rank juga tergantung skill kamu saat bermain game tersebut, semakin kamu pro player maka rank akan cepat naik.

Bagi yang noob mungkin akan kesulitan dalam menaikan rank PUBG Mobile, cara mudah ranked PUBG Mobile untuk pemula yaitu dengan mencari musuh bot. Jika kamu mendapatkan kill 5 player bot saja tiap pertempuran, ini akan membuat rank cepat naik.

Setelah itu mungkin kamu akan terkejut dengan rank yang tiba-tiba turun, ketahui beberapa penyebab turunnya point rank kamu berikut ini.

Penyebab Rank PUBG Mobile turun

Jika poin rank turun, penyebabnya adalah sebagai berikut:

1. Pergantian Musim (Session)

Pergantian session dalam PUBG Mobile sekitar 3 bulan sekali, saat pergantian Musim (session) PUBG Mobile melakukan reset statistik dan menurunkan rank yang sudah para player dapat sebelumnya.

Ilustrasinya begini: Jika musim lalu kamu berada di tier Diamond, maka di session baru, kamu akan menempati tier Platinum.

2. Mainnya Noob

Maklum jika kamu masih pemula dalam bermain PUBG Mobile, saat baru mendarat dari pesawat kamu sudah di kill oleh musuh. Itulah yang menyebabkan rank kamu turun.

Bagi player noob PUBG Mobile, menghafal lokasi tombol fungsi sangat perlu sekali, kamu juga dapat menggeser lokasi tombol dengan setting key mapping yang menurutmu paling nyaman dan terbaik.

3. Kesalahan sistem rank

Mungkin hal ini jarang terjadi pada game se-viral dan se-keren PUBG Mobile. Kesalahan sistem dalam menghitung rank dapat menyebabkan rank kamu turun ataupun naik.

Dari 3 Penyebab diatas, merupakan penyebab rank turun di PUBG Mobile secara umum, mungkin kamu ingin menambahkan? silahkan tulis dikolom komentar ya!.

Demikianlah artikel kali ini tentang turunnya rank di PUBG Mobile, jika terbantu dengan artikel ini, silahkan klik tombol bagikan.