KEPO!! Cara Mengintip Penghasilan Youtuber, Gampang Tanpa Aplikasi

Table of Contents
Dunia per-Youtube-an memang sangat menarik untuk diperbincangkan. Apalagi berbicara tentang yang sedang Trending di Youtube, Kakak suka cek apa yang trending di Youtube gak kak? kalau Alphra87 sering banget, tapi lebih sering nyari channel YT tentang Gaming, kalau kakak apa?.

Kakak pernah gak sih Kepo dan penasaran tentang penghasilan para Youtuber yang suka upload video di channel mereka? bener gak sih mereka dibayar dari channel YTnya? nah maka dari itu, yuk cari tau berapa pendapatan Youtuber dengan menggunakan cara berikut ini.

Cara mudah mengintip Penghasilan Youtuber

Berapa sih penghasilan/pendapatan Youtuber dari channel kesayangannya? yuk kita cek!

1. Untuk mengetahui uang yang mereka dapatkan dari hasil upload video di Youtube, kita cek lewat Link ini.

2. Kalau kakak sudah berhasil membuka situs Socialblade, untuk mengetahui pendapatan Youtuber yang akan kakak cek, silahkan ketik nama channelnya dikolom pencarian.
Cara cek penghasilan youtuber

Misal Alphra87 ingin mengetahui penghasilan BANG ALEX seorang Youtuber Gaming PUBG Mobile, maka Alphra87 mengetikan BANG ALEX dikolom pencarian.

3. Kemudian lihat daftar channel yang muncul, biasanya channel yang asli berada diatas. Kalau kiranya sudah benar channelnya silahkan kakak klik Select Channel
Kepoin penghasilan Youtuber gaming
4. Nah, dihalaman terakhir inilah kakak bisa melihat berapa banyak uang yang didapatkan dari hasil nge-Youtube
Gambar diatas merupakan perkiraan penghasilan Channel BANG ALEX, menurut situs Socialblade BANG ALEX mendapatkan penghasilan antara $7.5K sampai $119.9K Perbulan dan $89.9K sampai $1.4M pertahun, kalau ingin dirupiahkan bisa gunakan situs tetangga lewat link ini ya kak.

Hasil tersebut merupakan perkiraan pendapatan ya kak, jadi bukan hasil aslinya, kalau pengen tau pendapatan yang sebenarnya silahkan tanya ke pemilik channelnya.

Akhir kata

Gampang banget kan untuk mengetahui uang yang didapatkan para Youtuber dari hasil channelnya.

Jika artikel ini bermanfaat, silahkan bagikan ke teman-teman kakak.