Oh jadi begini!! Cara melacak Orang yang masuk ke Akun Facebook Kita?

Minimnya keamaan kata sandi yang dikarenakan Pengguna Facebook lalai dalam membuat kata sandi yang pendek dan mudah ditebak, akibatnya FB akun tersebut dengan mudah di ambil alih orang lain.
Oh jadi begini!! Cara melacak Orang yang masuk ke Akun Facebook kita

Supaya orang lain tidak bisa masuk ke Akun Facebook kalian, sebaiknya buatlah kata sandi/password yang panjang dan mengandung karakter unik tetapi mudah diingat, misalnya: 4ku$@y4n9k@mu3000x.

Kata sandi yang panjang akan lebih sulit ditebak, sehingga orang yang kepo dan mau jahil ke akun FB kalian tidak lagi bisa membuka akun Facebook kamu.

Jika kamu merasa curiga akun Facebook kamu telah dibajak dan ingin mengetahui siapa yang masuk ke akun FB kamu, lakukan metode ini untuk mencari tau.

Cara melacak Perangkat yang digunakan untuk Masuk ke Akun Facebook kamu

Untuk melacak siapa orang yang pernah Login/masuk ke akun FB, triknya yaitu dengan mencari tau perangkat apa yang ia gunakan untuk masuk, caranya sebagai berikut:

1. Masuk ke Akun kalian masing-masing
2. Cari Pengaturan Akun, caranya klik garis 3 dipojok kanan atas kemudian scroll kebawah nah disitu ada Link Pengaturan Akun
Lokasi tombol Pengaturan Akun Facebook

3. Klik Keamanan dan Login
Mengamankan Akun Facebook

4. Yang berjudul Tempat Anda Login, disitulah kamu dapat mengetahui perangkat yang digunakan oleh orang yang masuk ke Akun Facebookmu (selain perangkat yang kamu gunakan sekarang dan sebelumnya).
Cara cek riwayat login Akun Facebook


Umumnya, pada dibagian Tempat Anda Login juga menampilkan Merk dan type HP Android ataupun Laptop/PC yang digunakan untuk Login Facebook. Pada contoh Screenshot yang Alphra87 tampilkan diatas sengaja dibuat tidak terlihat detail perangkatnya untuk menghindari penyebutan Merek.

Dari situ juga kamu dapat mengetahui lokasi orang yang bajak akun FB kamu, hanya saja lokasinya terkadang kurang akurat.

Dari situlah kamu dapat mengetahui dan melacak orang yang pernah masuk ke Akun Facebookmu. Caranya mudah sekali bukan, dan tanpa perlu menggunakan Aplikasi Android lain.

Apakah panduan ini membantumu? jika iya, silahkan bagikan ke teman-teman kamu, trimakasih.