Cara Mengamankan Akun Facebook Agar Tidak Bisa di Hack



Cara agar akun facebook tidak bisa dibajak - Facebook merupakan sosial media yang diluncurkan pada bulan febuari 2004 yang didirakan oleh Mark Zuckerberg.

Sudah sekitar 15 tahun Facebook menjadi alat komunikasi, bukan cuma sebagai alat komunikasi saja di sosial media tersebut kita dapat berbagi video foto dan mencurahkan isi hati lewat Update Status ditambah lagi ada vitur Story.

Di Media sosial Facebook kita juga bisa melakukan Video Call dengan terlebih dahulu menginstal aplikasi Facebook Messenger bisa kamu download di Play Store jika kamu menggunakan Android.

Dari banyaknya fitur tersebut dan banyaknya pengguna Facebook di seluruh dunia, pasti ada saja orang yang berniatan jahat untuk mengambil alih akun Facebook milik orang lain atau membajak akun Facebook orang lain.

Tapi hal itu bisa kita cegah atau hindari dengan beberapa cara dibawah ini

Cara agar akun Facebook sulit dibajak Orang lain

1. Amankan Kata sandi/Password Akun Facebook kamu
Jangan gunakan kata sandi yang telah dipakai di akun email kamu, usahakan beda.
Jangan pernah untuk membagikan kata sandi akun facebook kamu ke orang lain walaupun orang itu sangat dekat denganmu.
Buat kata sandi akun Facebook Kamu yang sangat sulit ditebak orang lain, kamu bisa menggunakan kombinasi Angka dan Symbol.

2. Jangan pernah membagikan Informasi Login Kamu
Marak sekali penipuan yang menggunakan situs web palsu yang dibuat mirip dengan situs aslinya untuk mengambil informasi Login, jangan masukan email dan kata sandi kamu disitu.
Periksa terlebih dahulu URL situs web yang kamu kunjungi sebelum memasukan Email dan kata sandi kamu, pastikan kamu mengakses URL Facebook.com.


Jangan meneruskan isi email atau sms dari Facebook ke orang lain, bisa saja isi dari sms/email tersebut adalah kode verifikasi akun FB kamu.
Jika kamu mengeklik Link yang dibagikan orang yang kamu kenal ataupun yang tidak kamu kenal usahakan teliti jangan langsuk memasukan email dan kata sandi kamu bisa jadi itu Phishing.

3. Keluar dari dari Facebook jika kamu menggunakan Hp/Komputer bersama orang lain
Jika lupa kamu bisa keluar dari jarak jauh yaitu masuk ke Tab Pengaturan >> Informasi Login >> Keluar Dari semua Sesi.

Penutup:

Jika akun kamu sudah terlanjur dibajak orang lain, kamu bisa bisa mencoba cara dibawah ini
Cara mengambil kembali akun Facebook yang terkena Phising