Cara Melaporkan Link yang di Bagikan Orang Lain Agar di Blokir Pihak Facebook

Table of Contents
Alphra87, Tentang tautan di FB yang mencurigakan - Beberapa orang sering menghiraukan Link yang dilihat di Beranda, Group atau halaman dan tidak memikirkan apakah tautan tersebut aman atau berbahaya. Baca cara mengetahui Link yang aman atau tidak aman.

Cara report link yang dibagikan orang lain

Mungkin hal tersebut karena orang tersebut bisa dikatakan masih awam, padahal tidak semua Link yang kita temukan itu aman, bisa juga Link tersebut berbahaya seperti meminta data informasi pribadi kamu atau biasa disebut Phising. Baca Apa itu Phishing? atau Baca Cara mengambil kembali akun yang terkena Phishing.

Mulai sekarang berhati-hati lah dalam mengeklik Link yang dibagikan orang lain di Facebook atau sosial media lainnya. Jika merasa bahwa Link tersebut mencurigakan segera lakukan langkah berikut ini.

Cara Report Link Mencurigakan yang dibagikan orang lain di Facebook

1. Klik Lainnya pada postingan tempat Link tersebut dibagikan

2. Kemudian klik Laporkan Postingan

3. Baca dan ikuti petunjuk dari Facebook untuk memberitahukan kepada Tim FB bahwa postingan tersebut adalah Spam

Jika terbukti bahwa link yang dibagikan tersebut merupakan tautan yang berbahaya maka Link tersebut tidak akan lagi bisa dbagikan kembali di kemudian hari.

Akhir kata

Seperti itulah tutoral melaporkan suatu Link yang berbahaya kepada Tim Facebook agar tautan tersebut tidak muncul kembali. Jika ada pertanyaan mengenai tautan mencurigakan yang dibagikan orang lain di Facebook silahkan tulis dikolom komentar, sekian tq.