Cara Mengatasi Facebook Lite Terjadi Masalah Saat Dibuka

Kenapa FB Lite memunculkan pemberitahuan "Maaf Terjadi Masalah, Harap coba lagi."?
Cara Mengatasi Facebook Lite Terjadi Masalah Saat Dibuka
Kami memang bukan  dari bagian Tim Facebook, tetapi kami juga ingin ikut berupaya membantu teman-teman pengguna Facebook dalam mengatasi beberapa masalah yang ditemukan di FB, terutama untuk hal ini yaitu Terjadi masalah saat membuka Facebook.

Terkait masalah tersebut, di artikel ini kami akan menjelaskan beberapa penyebab dan solusi untuk mengatasi Aplikasi Facebook lite tidak bisa dibuka.

Beberapa Penyebab Facebook Lite Maaf Terjadi Masalah


  • Facebook Lite Error, atau mungkin Facebook sedang dalam pemeliharaan
  • Koneksi jaringan bermasalah
  • Aplikasi Facebook lite crash
  • Menggukan Facebook Lite MOD


Masalah FB lite tidak bisa dibuka bisa saja terjadi saat kita mengakses Facebook dengan wifi ataupun pake data seluler.

Selain FB Lite tidak bisa dibuka, juga sering ditemukan masalah terkait, meliputi Beranda FB tidak bisa dibuka, chat atau messenger error, tidak bisa membuka grup, profil akun tidak bisa dibuka dan beberapa masalah terkait.

Nah, langkah-langkah yang perlu kita lakukan untuk mengatasi FB Lite terjadi masalah yaitu sebagai berikut.

Cara Mengatasi FB Lite Tidak Bisa Dibuka atau Maaf Terjadi Masalah


  1. Hapus Cache atau file sampah, untuk melakukan langkah ini, caranya adalah membuka Pengaturan di HP > Kelola Aplikasi > Pilih Facebook Lite > Klik Hapus Cache.
  2. Hapus data Aplikasi, pastikan sebelum melakukan langkah ini, kamu sudah benar-benar ingat alamat email atau nomor HP dan kata sandi Akun Facebook, karena nantinya akan diminta Login Facebook ulang. Cara untuk hapus data FB Lite adalah dengan membuka Pengaturan HP > Kelola Aplikasi > Pilih Facebook Lite > Klik Hapus Data > Buka kembali Facebook Lite dan Login.
  3. Update ke Facebook Lite Versi Terbaru, jika kedua cara diatas tidak bisa mengatasi masalah, kita dapat mencoba untuk memperbarui FB Lite ke Versi Terbaru. Caranya Buka Google Play Store > Cari Aplikasi Facebook Lite > Klik Update ( Jika tersedia).

Itulah beberapa langkah yang dapat dilakukan untuk mengatasi masalah yang terjadi saat Facebook Lite tidak bisa dibuka, Mudah-mudahan membantu dan bermanfaat.