Ketahui apa arti Normies, Triggered dan Cringe? Berikut penjelasan lengkapnya

Membahas tentang bahasa gaul di internet memang tak akan ada habisnya, jika yang itu dibahas makan akan ada lagi kata-kata bahasa gaul yang terus bermunculan.

Ketahui apa arti Normies, Triggered dan Cringe? Berikut penjelasan lengkapnya

Oleh karena itu, kami akan membahasnya satu persatu dimulai dari kata yang paling sering digunakan netizen bar bar +62 yaitu kata "Cringe, Triggered dan Normies".

Kata tersebut biasa ditemukan pada grup Facebook ataupun Fanspage yang bertema "Meme", bagi yang masih awam pasti bingung apa tuh artinya, dan ketika menanyakan arti kata tersebut malah dibully ya kan?

Tenang aja kamu gak perlu lagi menanyakan arti kata gaul tersebut, karena kami telah merangkumnya dari berbagai sumber yang mungkin dapat dipercaya kebenarannya dan ini kami share untukmu yang gak tau 3 arti kata gaul tersebut.

  • Arti kata Normies

Apa itu normies? Normies sebenarnya berasal dari kata asli “Normal” yang kemudian di plesetkan oleh sebagian orang saat mereka gunakan dalam sosial media untuk menggambarkan seseorang yang bertingkah dan cara berpikir layaknya sama seperti rata-rata orang lain pada umumnya.

Ciri-ciri orang Normies

Sebelum kamu menggunakan kata Normies untuk 'mengatakan' seseorang,  ketahui dulu ciri-ciri Normies dan apakah orang tersebut termasuk kategori normies? Ciri-cirinya sebagai berikut:

  1. Orang yang biasa-biasa aja, normal seperti orang kebanyakan
  2. Cuma ikut-ikutan padahal tidak tahu seluk-beluknya
  3. Tidak paham lelucon atau receh sosmed
  4. Mudah triggered, misalnya dengan postingan yang mengejutkan


Jika itu adalah arti normies lalu apa yang dimaksud dengan "Mudah triggered" Karena triggered juga masuk pada ciri-ciri normies, mari lanjut ke bagian arti Triggered di sosmed.

  • Arti kata Triggered

Apa itu Triggered? Penggunaan kata Triggered di sosial media ditujukan  kepada orang yang mudah "terpicu" dengan suatu postingan ataupun komentar yang menarik perhatian lalu terlintas dipikiran untuk memarahi atau berkata kasar tanpa mengetahui apa dasar dari misal kejadian tersebut.

Ciri-ciri Triggered

Orang dapat dikatakan triggered apabila memiliki ciri-ciri sebagai berikut:

  1. Mudah marah dan berkata kasar disuatu postingan
  2. Biasanya juga salah satu orang normies
  3. Mudah terbawa suasana dalam berita hoax


  • Arti kata Cringe

Sering mendengar atau membaca kata Cringe di sosmed tapi gak tau artinya? Haha sama! Eh tapi itu dulu dan sekarang udah lumayan tau dan kamu juga akan mengetahuinya. Arti Cringe di sosial media dapat diartikan "geli, jijik" Jadi Cringe itu sesuatu yang menggelikan yang tidak ingin kita lihat ataupun dengar dan itu tidak keren.

Itulah masing-masing arti kata yang dapat kami bagikan, mungkin arti kata tersebut terdapat sedikit perbedaan dalam pengartian di situs lain, tetapi memiliki makna yang sama. Demikian mudah mudahan bermanfaat.