Ini Alasan Mengapa Followers Instagram Kamu Berkurang Sendiri

Bingung, kenapa followers Instagram berkurang sendiri? atau pengikut Instagram kamu tiba-tiba hilang?

Ini Alasan Mengapa Followers Instagram Kamu Berkurang Sendiri

Dipostingan kali ini, Alphra87 akan membahas secara detail mengapa Followers/Pengikut Instagram dapat berkurang.

Banyak yang ingin terkenal lewat aplikasi sosial media Instagram, orang yang terkenal di Instagram biasa disebut Selebgram.

Nah, kamu ingin menjadi selebgram? jika iya, untuk menjadi seorang selebgram kamu harus mempunyai banyak pengikut Instagram.

Masalahnya, ada beberapa pengguna Instagram yang mengeluhkan bahwa pengikut Instagramnya berkurang secara tiba-tiba, mengapa hal itu bisa terjadi? simak penjelasannya berikut ini.

Penyebab Followers Instagram Berkurang Sendiri

Jika kamu mengalami hal ini, yaitu followers/pengikut akun Instagram kamu berkurang, ada beberapa hal yang memungkinan itu terjadi, antara lain:

1. Followers kamu melakukan Unfollow

Hal ini sudah biasa terjadi, orang-orang yang mengikuti akun Instagram kamu mengeklik Unfollow, dan secara otomatis follower tersebut hilang dari daftar pengikutmu.

Hal-hal yang menyebabkan pengikut Instagram kamu melakukan Unfollow


  • Foto-foto yang kamu upload kurang menarik
  • Followers tidak mendapatkan yang ia inginkan di akun Instagram kamu
  • Instagram kamu tidak ada postingan


Hindari 3 hal diatas jika kamu tidak ingin followers berkurang.

2. Bug Instagram Followers Hilang

Tidak dapat dipungkiri, walaupun Instagram adalah sebuah aplikasi tergolong besar dan pastinya mempunyai Tim handal untuk mencegah adanya Bug, tetap saja akan terdapat Bug di Aplikasinya.

Tetapi hal ini sangat jarang sekali terjadi, mengingat banyak sekali penggunanya maka sang Developers pasti akan melakukan yang terbaik dalam pengembangan fitur-fitur Instagram.

Demikianlah penyebab followers Instagram hilang atau berkurang sendiri, mudah-mudahan postingan ini bisa dipahami olehmu dan jangan lupa share.