Cara mengatasi akun Facebook yang meminta upload Identitas resmi

Ada beberapa orang yang mengalami masalah saat membuat akun Facebook baru yang katanya susah karena disuruh untuk upload foto atau pindaian Identitas resmi. Jika kamu adalah salah satunya, mari kita pelajari bagaimana cara mengatasinya.
Cara mengatasi akun Facebook yang meminta upload Identitas resmi

Dalam membuat atau mendaftar akun Facebook baru, kamu diwajibkan untuk menggunakan nama asli dan tidak memakai angka ataupun karakter/font unik.

Facebook juga tidak memperbolehkan penggunanya untuk membuat akun terlalu banyak, ini merupakan kebijakan dari pihak Facebok.

Kamu juga harus mematuhi standar komunitas Facebook, untuk menghindari akun Facebook terkena Checkpoint atau terkunci. Jika ini terjadi, maka dapat dipastikan bahwa akun Facebook kamu akan dimintai untuk mengunggah foto Identitas resmi.

Apa itu Identitas resmi?

Identitas resmi atau ID merupakan kartu seperti KTP, SIM dan Paspor.

Di Facebook kamu juga dapat menggunakan Ijazah sebagai penggantinya jika kamu tidak mempunyai ketiga kartu yang sudah Aphra87 sebutkan diatas.

Untuk mengatasi akun Facebook yang diminta upload identitas resmi, kamu dapat segera melakukan UP ID dengan cara berikut ini.

Cara Upload Foto Identitas Resmi

Cara ini dapat kamu lakukan menggunakan HP Android dan PC/Laptop, saya sarankan kamu juga menggunakan browser Chrome, caranya:

1. Siapkan foto Identitas resmi
Untuk mendapatkan hasil foto yang jelas dan tidak buram, kamu dapat meletakan kartu ID tersebut diatas kertas HVS putih dan mulailah untuk memotret.

Tips: Usahakan ukuran file foto tersebut lebih dari 1MB.

2. Masuk ke halaman formulir upload identitas resmi
Jika kamu menggunakan browser Chrome, kamu dapat melalui link ini sebagai jalur alternatif unggah ID.

3. Isi formulir dengan benar sesuai dengan data diri di akun Facebook yang bermasalah dan jangan lupa lampirkan foto kartu identitas resmi yang sudah disiapkan.

4. Kirim

Sampai sini, kamu telah berhasil melakukan upload identitas resmi. Apa yang harus kamu lakukakan sekarang? yang dapat kamu lakukan ialah menunggu balasan dari Tim Facebook.

Kamu dapat melihat balasan Tim Facebook di pesan masuk email kamu.

Pertanyaan umum terkait akun Facebook yang sudah upload identitas resmi:

Berapa lama menunggu balasan dari Tim Facebook?
Hal ini tidak tau pasti atau tidak ada patokan waktu, tetapi biasanya hanya membutuhkan waktu kurang dari 3 hari.

Apakah jika sudah upload identitas resmi, akun Facebook dapat dibuka dan digunakan lagi?
Jika balasan dari Facebook berisi bahwa foto kartu identitasnya valid atau berisi keterangan bahwa akun Facebook telah berhasil diaktifkan, maka kamu dapat segera menggunakannya kembali.

Apakah aman dengan foto yang sudah di Upload ke Facebook?
Yang saya tau sih aman-aman saja, karena saya juga sudah mencobanya. Untuk info lebih lanjut silahkan hubungi pihak Facebook.

Demikianlah artikel panduan tentang cara atasi akun Facebook diminta upload identitas resmi, mudah-mudahan artikel ini bermanfaat dapat membantumu.