5 Tips Memilih Ukulele/Kentrung Senar 3 yang bagus untuk Pemula

Saat berkumpul bareng teman-teman memang asiknya sambil bermain Ukulele/Kentrung dan bernyanyi bergembira untuk menghilangkan penat.
5 Tips Memilih Ukulele/Kentrung Senar 3 yang bagus untuk Pemula

Jika kamu belum mempunyai Ukulele dan berniat membeli ukulele atau kentrung senar 3, simak cara memilih kentrung senar 3 yang bagus dan berkualitas berikut ini ya!

Tips Memilih Ukulele/Kentrung yang bagus dan awet

Patikan sebelum membeli ukulele senar 3, kamu sudah mengetahui ciri-ciri ukulele yang bagus. Ukulele/kentrung yang bagus bukan hanya dari tampilan atau bodinya saja, tetapi juga dari bunyi yang dikeluarkan ukulele tersebut.

Bahan yang digunakan untuk membuat Ukulele/Kentrung

Memilih material bodi ukulele sangat penting lho! pastikan ukulele/kentrung tersebut tidak terbuat dari kertas ya!

Bahan yang berkualitas akan membuatmu nyaman saat memegang ukulele/kentrung senar 3 tersebut. Cek keseluruhan bodi ukulele, pastikan tidak ada yang retak.

Suara atau bunyi Ukulele senar 3

Untuk mendapatkan bunyi nyaring pada ukulele/kentrung, pilihlah ukulele yang jarak senar dengan neck tidak terlalu longgar.

Panjang neck atau gagang ukulele juga berpengaruh pada bunyi yang dihasilkan, cari yang agak panjang supaya enak saat memainkan melodi di ukulele senar 3.

Warna atau cat ukulele senar 3

Pilih warna ukulele kesukaanmu dan cek apakah pewarnaannya merata atau tidak.

Cek warna ukulele di luar ruangan yang pencahayaannya cukup, supaya dapat mengetahui kualitas pewarnaan ukulele senar 3 tersebut lebih jelas.

Memilih bentuk dan desain Ukulele senar 3

Ada berbagai macam bentuk ukulele senar 3, pilihlah yang kamu rasa cocok dengan apa yang kamu inginkan.

Bersabarlah dalam memilih ukulele yang akan dibeli, perhatikan dengan detail bentuk ukulele senar 3. Supaya kamu mendapatkan ukulele yang terbaik.

Survey harga saat memilih ukulele

Cobalah cek harga ukulele dari toko ke toko, cari aja harga ukulele yang termurah tetapi dengan kualitas yang sama bagus.

Ada banyak pilihan harga ukulele diluar sana, terkadang harga ukulele yang mahal tidak selalu bagus ada juga yang murah tetapi lebih bagus dari yang mahal.

Kesimpulan

Itulah 5 tips memilih ukulele/kentrung senar 3 yang bagus. Tips tambahan nih! ketika kamu ingin membeli ukulele, ajaklah teman kamu yang sudah paham tentang ukulele senar 3 supaya dapat membantumu memilih ukulele senar 3 yang terbaik.

Bagikan artikel ini jika membantu.