Ini Lho! 6 Dampak Postitif Game Online bagi kamu yang masih sekolah

Kamu tahu bahwa bermain Game memang sangat menyenangkan, apalagi kalau soal game online. Ada beberapa game online yang sekarang ini banyak sekali yang memainkan, antara lain: PUBG Mobile, Fortnite, Free Fire dan Mobile Legends.

Ini Lho! 6 Dampak Postitif Game Online bagi kamu yang masih sekolah

Apapun itu gamenya pasti membuat ketagihan untuk memainkannya dan lama-kelamaan akan kecanduan game online tersebut, iya kan?. Tidak masalah bila kamu suka bermain game online atau memang itu hoby kamu, tetapi jangan terlalu lama bermain game online bagi kamu yang seorang pelajar, ini akan menimbulkan dampak yang negatif bagi kesehatan tubuh dan akan mengganggu waktu belajarmu.

Alphra87 tidak akan membahas lebih lanjut tentang dampak negatif bermain game online bagi pelajar, karena kamu pasti malas untuk membacanya. Jadi diartikel ini Alphra87 membahas dampak positif atau dampak baik bermain game online untuk pelajar. Berikut ini 6 dampak positif bermain game onlin bagi kamu yang masih sekolah.

Dampak positif bermain Game Online bagi pelajar

Jika ada dampak negatif bermain game online, tentu ada dampak positifnya dong? antara lain seperti ini:

1. Menghilangkan Stres

Bermain game online dapat menghilangkan stres, bagi kamu seorang pelajar yang dibuat pusing oleh kegiatan sekolahmu, kamu dapat bermain game online untuk sekedar menghilangkan rasa stres atau bosan belajar, tetapi tetap ingat waktu ya!.

2. Menambah Konsentrasi

Bermain game pertempuran misalnya PUBG Mobile dan Free Fire dapat melatih konsentrasimu, dikutip dari blog sebelah "Dr. Jo Bryce Kepala peneliti suatu universitas di Inggris menemukan bahwa gamer sejati mempunyai daya konsentrasi tinggi yang memungkinkan mereka mampu menyelesaikan beberapa tugas".

3. Menambah ketajaman mata

Dalam bermain PUBG Mobile misalnya, kita dapat melatih ketajaman mata lho! karena untuk mendapatkan kill, kita harus mengetahui lokasi tepat dimana musuh berada.

4. Meningkatkan ketajaman pendengaran

Untuk mengetahui posisi musuh yang berada disekitarmu saat bermain game online PUBG Mobile dan Free Fire, kamu perlu mendengarkan suara step dari musuh, maka dari itu semakin sering bermain game online dapat meningkatkan ketajaman pendengaranmu

5. Mampu berbahasa Inggris

Karena rata-rata game online memakai bahasa inggris, jadi sambil bermain kamu juga belajar bahasa inggris.

6. Mendapatkan uang saku tambahan dari game online

Memang benar seperti itu, bermain game online juga bisa dapat uang lho! yaitu dengan cara antara lain:
Upload video rekaman game online yang kamu mainkan ke Youtube, ini akan menghasilkan uang bila kamu mendaftarkan Channel Youtube ke Google Adsense.
Membuka jasa joki game online, misalnya jasa joki menaikan rank

Demikianlah artikel kali ini tentang dampak positif bermain game online bagi pelajar, bagikan artikel ini jika bermanfaat.