Asal klik LINK di Facebook, tiba-tiba akun Facebook tidak bisa dibuka? berikut penjelasannya!

Diartikel ini memungkinkan kamu untuk mengetahui sumber permasalahan dari suatu akun Facebook yang tidak dapat dibuka kembali setelah menekan link yang dibagikan orang lain di Postingan grup, beranda, pesan pribadi dan komentar.

Asal klik LINK di Facebook, tiba-tiba akun Facebook tidak bisa dibuka? berikut penjelasannya!

Ada beberapa kemungkinan yang membuat akun Facebook tidak bisa dibuka,antara lain:


  • Salah menuliskan alamat email atau nomor telepon
  • Salah memasukan kata sandi akun Facebook
  • Akun Facebook kamu dinonaktifkan
  • Akun Facebookmu diambil orang lain


Pada poin ke 1 dan 2 diatas pasti kamu sudah paham ya, untuk poin yang ke 3 dan 4 mungkin masih ada yang belum paham mengenai hal tersebut. Oke baik, kita ulas satu persatu.

Akun Facebook dinonaktifkan

Akun Facebook yang telah dinonaktifkan oleh Tim Facebook, tentu ada penyebabnya Tim Facebook menonaktifkan akun Facebook kamu, penyebabnya yaitu kamu melanggar standar komunitas Facebook.

Jika kamu ingin Akun Facebook yang dinonaktifan dapat dibuka kembali, Pelajari cara membuka akun Facebook yang dinonaktifkan.

Sampai disini mungkin kamu sudah paham tentang akun Facebook yang dinonaktifkan, lalu bagaimana dengan Akun Facebook yang diambil oleh orang lain? berikut ini penjelasannya.

Akun Facebook diambil orang lain setelah klik tautan/link

Jika kamu telah mengeklik suatu tautan yang dibagikan orang lain, kemudian kamu membuka halaman yang dimuat dari link tersebut, lalu kamu memasukan data-data akun Facebook kamu, dan setelah itu kamu tidak lagi dapat masuk ke akun Facebook, kemungkinan kamu terjebak oleh link Phising.

Secara singkat, cara kerja link phising adalah sebagai berikut:


  • Pelaku phising membuat halaman website palsu yang menyerupai halaman asli, misalnya memalsukan halaman Login Facebook.
  • Apabila halaman telah selesai dibuat, maka si pelaku phising akan menyebarkan link website yang telah ia buat ke orang lain melalui Grup Facebook, komentar, status postingan dan pesan pribadi.
  • Jika target mengeklik dan membuka link yang telah pelaku kirimkan dan kemudian si target/korban memasukan data informasi login akun Facebook yang ia miliki maka si pelaku telah berhasil mengambil akun Facebook korban yang data informasi loginnya telah tersimpan di database website pelaku.


Untuk menghindari hal tersebut, kamu dapat mempelajari cara agar terhindar dari phising.

Demikianlah artikel tentang link yang mengakibatkan akun Facebook diambil orang lain atau akun FB tidak bisa dibuka kembali. Bagikan artikel ini jika kamu terbantu.