Cara Menyembunyikan Email Akun Facebook Agar Tidak Bisa Dilihat Orang Lain

Alphra87, Tentang cara supaya alamat email yang terhubung dengan facebook tidak terlihat - Tidak henti-hentinya Alphra87 membahas tentang seputar Facebook baik itu tutorial maupun berita atau apalah yang sedang trends di Facebook.

Bukan maksud meng-guru-i, Alphra87 hanya sekedar membantu orang yang kesulitan saat menemui beberapa masalah pada akun Facebook miliknya, entah itu akun dinonaktifkan, dibajak, terkena checkpoint atau hilang sesi.

Cara Menyembunyikan Email Akun Facebook Agar Tidak Bisa Dilihat Orang Lain

Nah, pada kesempatan kali ini Alphra87 akan membahas bahaya alamat email terlihat di akun Facebook dan cara mengatasinya. Yuk langsung baca aja sampe bawah.

Langkah-langkah menyembunyikan alamat email akun FB

1. Jika menggunakan Aplikasi FB baik FB Lite maupun FB yang berlogo biru, pada halaman beranda silahkan klik titik 3 yang ada dipojok kanan atas

2. Gulir/Scroll kebawah cari tulisan Pengaturan dan klik

3. Pada Pengaturan Akun, Tekan tulisan Informasi Pribadi

4. Disitu akan terlihat ada Nama, Alamat email, Nomor telepon dan bla bla bla. Karena yang akan disetting adalah email maka klik Alamat email.

5. Pilih email yang akan disembunyikan kemudian klik Edit Privasi.

6. Pada pilihan privasi, silahkan pilih Hanya Saya. Supaya alamat email hanya dapat dilihat oleh si pemilik akun.

7. Kemudian Simpan, Selesai.

Jika kamu hanya ingin menyembunyikan nomor telepon atau No Hp saja, silahkan baca Cara Menyembunyikan Nomor HP Pada Akun FB

Kerugian atau bahaya umum jika menampilkan alamat email pada akun Facebook yaitu salah satunya adalah akun Facebook kamu akan lebih mudah dibajak.

Beberapa orang yang tidak bertanggung memanfaatkan sebuah celah untuk menerobos masuk ke akun Facebook milik orang lain dengan cara Cloning alamat email yang sudah tidak aktif atau mati.

Maksudnya, mendaftarkan kembali alamat email yang sudah tidak digunakan oleh pemilik sebelumnya. Tentu saja ini sangat merugikan bagi si pemilik akun email pertama, karena jika email tersebut terhubung dengan beberapa akun penting lainnya maka akan mempermudah pemilik akun email baru untuk mengakses akun yang pernah terhubung dengan alamat email tersebut.

Maka sebelum itu terjadi, sebaiknya lakukanlah langkah menyembunyikan alamat email yang tertaut ke akun Facebook yang sudah Alphra87 tulis cara-caranya diatas.

Jika ada pertanyaan tentang cara menghapus alamat email akun fb, silahkan bertanya lewat tombol hubungi yang ada pada menu bagian atas, sekian tq.