Inilah 5 Keunggulan Apex Legends Dibanding Fortnite - ALPHRA87

Inilah 5 Keunggulan Apex Legends Dibanding Fortnite

Alphra87, perbandingan Apex Legends dengan Fortnite - APEX LEGENDS Game baru ini datang dengan membawa berita yang cukup mencengangkan bagi penggila game battle royale. Entah dari mana asalnya, munculah berita bahwa game battle royale baru, Apex Legends, langsung dibanjiri 10 juta player hanya dalam kurun waktu 72 jam saja.

Apex Legends telah mencapai 25 juta pemain dalam kurun waktu 2 minggu. Hal ini mengalahkah rekor milik Fortnite yang saat itu mencapai 10 juta pemain dalam kurun waktu yang sama. Berita ini cukup membuat geger kalangan gamer sejati yang selalu berusaha mengikuti tren. Beberapa Meme pun mulai bermunculan. Dan Fortnite diprediksi akan memasuki masa "kehancurannya" seperti beberapa game lain yang sudah mulai ditinggalkan karena mungkin membosankan.

Kenapa Apex Legends begitu bersinar sebagai game baru?

Sebagai game battle royale, memang Apex Legends memiliki beberapa fitur dan gameplay yang berbeda dibandingkan dengan Fortnite dan PuBG yang keduanya pernah menjadi game top-grossing untuk genre battle royale. Di bawah ini adalah 5 Fitur yang Menjadikan Apex Legends Lebih Baik dari Fortnite, apa saja yuk cek...

APEX LEGENDS VS FORTNITE

5 Keunggulan Apex Legends Dari Fortnite


1. Hero Shoother Mechanics
Salah satu fitur utama dari Apex Legends adalah hero shooter mechanic yang serupa dengan Overwatch. Saat memulai match, kamu dapat memilih 1 diantara 8 kelas hero, yang di dalam game ini disebut sebagai legends. Setiap legends memiliki skill uniknya masing-masing, termasuk juga skill pasif dan skill ultimate. Berbeda dengan game battle royale lain, dimana setiap player berkedudukan sama, Apex Legends membutuhkan strategi dan komposisi team yang tepat agar dapat tampil sebagai squad yang dominan dalam tiap match.

2. Squad Only
Apex Legends hanya dapat dimainkan dalam squad beranggotakan 3 orang (setidaknya sampai saat ini). Sedangkan game battle royale lain lebih banyak menyediakan pilihan. Misalnya saja solo, squad 2 orang, 4 orang, dan sebagainya. Memang dasarkan Apex Legends didesain sebagai game yang memerlukan kerja sama tim. Setiap player tidak bisa menggunakan hero yang sama di dalam satu squad. Sehingga setiap player akan memiliki role penting di dalam squad tersebut dengan skill unik dari masing-masing hero/legend yang digunakan.

3. First-person Perspective, More Movement Options, Faster Game
Game ini hadir dengan perspektif orang pertama (first-person). Sebagai spin-off dari Titanfall, Apex Legends memiliki lebih banyak opsi gerak seperti memanjat tembok (climbing) dan meluncur (slides). Geraknya juga agak lebih cepat, karena memang Apex Legends didesain memiliki durasi permainan yang cepat. Tidak seperti PuBG. Sepertinya pemain Blackout akan familiar dengan hal ini.

4. Reviving Teammates
Fitur unik lainnya dari Apex Legends yang tidak dimiliki game battle royale lain adalah kemampuan untuk menghidupkan kembali anggota squad yang telah tereliminasi. Dengan setidaknya 1 anggota squad yang tersisa, maka masih ada kesempatan untuk me-revive seluruh anggota squad yang sudah tereliminasi.

Fitur ini memberikan semangat bagi anggota squad yang kurang beruntung, yang tereliminasi sesaat setelah game baru saja dimulai. Sehingga anggota yang tereliminasi tersebut masih dapat berharap dan memberi semangat kepada anggota squadnya yang masih hidup. Tidak seperti game battle royale yang lain, yang dimana setiap pemain yang gugur akan hadir sebagai penonton (spectator). Hal ini umumnya berujung pada rasa bosan yang memaksa pemainnya untuk keluar dari match sebelum permainan selesai.

5. Custom Voice Taunt, Opening, & PoTG
Beberapa fitur tambahan tersebut serupa dengan fitur yang dimiliki Overwatch. Fortnite tidak memiliki fitur-fitur ini. Tapi jujur saja, Fortnite memiliki banyak animasi dance yang keren dan lucu.

Akhir kata

Itulah keunggulan game Apex Legends dibandingkan dengan Fortnite. Walaupun Apex Legends unggul, tetapi tetap perlu diingat, setiap gamer memiliki selera yang berbeda. Beberapa pemain menyukai permainan yang realistic dengan durasi permainan yang lama, seperti pada PUBG. 

Beberapa menyukai kombiasi unik antara battle royale dan fast building, seperti pada Fortnite. Dan Apex Legends di sini hadir sebagai pengisi celah antara pemain yang menyukai Overwatch dan juga game bergenre battle royale.

0 Response to "Inilah 5 Keunggulan Apex Legends Dibanding Fortnite"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel