Cara Mudah Cek Masa Aktif Domain Website Milik Orang Lain

Alphra87, Cara mengecek tanggal expired domain - Domain merupakan sebuah alamat suatu Website/Blog, dalam memilih nama domain tentu saja harus memikirkannya matang-matang bagi orang yang serius dalam mengelola Website/Blog.

Menentukan nama domain yang bagus memang tidak mudah. seperti Alphra87 misalnya, sampai sekarang belum custom domain :v karena domain yang Alphra87 inginkan masih dipakai website orang.

Dan katanya untuk mencari sebuah nama domain untuk Blog disarankan yang SEO, mengandung keyword dan mudah diingat.

Saat sudah cocok dengan satu nama domain tetapi ternyata domain yang kita inginkan tersebut sudah dipakai, jika tidak mau mencari nama domain yang lain maka harus rela menunggu sampai domain tersebut Expired.

Nah cara untuk mengetahui kapan domain kadaluarsa adalah sebagai berikut:

Cek masa aktif domain website

1. Buka situs Who.is
2. Masukan nama domain yang akan kamu cek masa aktifnya
3. Selesai, disitu tertera Tanggal domain didaftarkan, di update dan tanggal kedaluarsanya

Dengan cara tersebut kita dapat mengetahui berapa lama kita akan menunggu domain yang kita inginkan Expired lalu bisa kita daftarkan kembali maka akan menjadi milik kita.

Tetapi jika menunggu lama lebih baik mencari nama domain yang bagus selain itu tadi, ada banyak situs yang bisa membantumu mencari saran nama domain. 

Beberapa situs yang membantu menemukan nama domain yang bagus untuk semua niche:

Caranya cukup memasukan kata kunci yang kamu inginkan, otomatis situs tersebut akan meberikan saran nama domain untuk Website/Blog kamu
Menggunakan situs auto saran nama domain, maka akan sangat membantu kita dalam mencari sebuah nama domain yang cocok dihati.