Cara Monetisasi Video Fanspage Facebook Agar Dapat Menghasilkan Uang

Alphra87, Cara mendapatkan uang lewat Fanspage FB - Facebook, sosial media satu ini bukan hanya untuk saling berkomunikasi antar teman, sahabat, pacar atau keluarga. Sekarang kita bisa menghasilkan uang sungguhan lho dari Facebook.

Cara mendapatkan uang dari fb

Cuma online kita bisa dapat uang? yap benar sekali yaitu dengan cara share video di FB, tapi ya tidak semudah itu mas/mbak. Ada juga persyaratannya untuk menghasilkan uang dari video Facebook dengan memanfaatkan Fanspage/Halaman.

 Agar Fanspage Facebook dapat menghasilkan uang, ada beberapa persyaratan yang harus kamu ketahui.

Syarat-syarat Fanspage Facebook agar bisa menghasilkan dollar


  • Yang terpenting yaitu kamu harus punya Fanspage atau halaman, ingat! bukan akun Facebook biasa lho ya tapi Fanspage.
  • Fanspage yang kamu miliki sudah mempunyai paling sedikit 10k pengikut/Followers.
  • Dalam kurun waktu dua bulan atau hitungan 60 hari, ada setidaknya 30k kali penayangan dengan durasi masing-masing minimal satu menit pada video yang berdurasi 3 menit.
  • Syarat yang ke empat yaitu Fanspage mematuhi syarat dan ketentuan yang diatur Facebook secara umum atau memiliki konten asli.
  • Facebook Watch dengan Ad Breaksnya telah hadir di negara kamu. Kabar baiknya, buat yang tinggal di Indonesia, Facebook Watch dan Ad Breaks sudah bisa berjalan.
Jika kamu seorang Admin Fanspage Facebook dan ingin memulai untuk menghasilkan uang dengan cara monetasi Video dan kiranya sudah memenuhi persyaratan yang Alphra87 sudah jelaskan diatas, maka saatnya kamu untuk mulai menghasilkan uang dari sosmed.

Selanjutnya, Cara  mendaftarkan Fanspage Facebook dengan Ad Breaks supaya video yang kita upload di FB bisa menghasilkan uang.

Cara monetasi Fanspage Facebook lewat Video

1. Cek Kelayakan Fanspage yang akan kamu monetasi
Buka Halaman https://web.facebook.com/business/m/join-ad-breaks/ tunggu beberapa saat pada proses pengecekan Fanspage bisa di monetasi atau tidak.

2 Buka Halaman Creator Studio Facebook
Klik Link https://www.facebook.com/creator/studio, Pilih Fanspage Facebook yang sudah memenuhi kriteria atau persyaratan Monetize. Pada halaman ini berguna untuk mengontrol Video Fanspage kamu.

3. Buka tab Insight
Dihalaman Insight kamu dapat melihat Video yang disukai atau diminati oleh para pengikut Fanspage kamu, Banyaknya Video yang ditonton mempengaruhi video yang dapat di monetasi. Semakin banyak viewers mungkin akan semakin bagus.

4. Kelola Video di Perpustakaan konten
Fitur ini dapat membantu kamu menemukan Video yang paling diminati Followers.

5. Sekarang saatnya Aktifkan Monetasi Video
Jika keempat langkah diatas sudah selesai saatnya untuk menghasilkan uang dari Fanspage dengan mengaktifkan Ad Breaks.

Untuk pengertian dari Ad Breaks silahkan kamu cari sendiri di Google, karena sudah banyak sekali Blog yang membahas apa itu Ad Breaks Facebook.

Akhir kata

Itulah beberapa tahapan agar Fanspage dapat menghasilkan pundi-pundi dollar dengan hanya Upload Video, jika ada pertanyaan silahkan tulis dikolom komentar, sekian tq.