Cara Mudah Menjalankan Java Di Smartphone Android


Bahasa Pemrograman Java memang tidak dapat diragukan lagi kepopulerannya, banyak hal yang dapat dibuat dengan bahasa ini. Mulai dari aplikasi android, game-game populer, software komputer dan banyak hal lainnya.

Untuk mempelajarinya pun tidak lah terlalu sulit, karena sudah banyak disajikan metode pembelajaran diluar sana yang terbilang cukup mudah oleh para ahli programming atau Blogger yang sekedar sharing.

Bagaimana cara menjalankan game java di android,cara menggunakan emulator java di android,cara menjalankan file java di android,cara menjalankan game java di android,cara menjalankan game java di hp android,cara menjalankan aplikasi java pada android,cara menggunakan java manager pada android.

Menjalankan Java pun tidak lah serumit atau sesusah dulu, Jikalau dulu harus menggunakan PC atau sejenisnya untuk menjalankan Bahasa pemrograman Java yang belum tentu semua orang punya.

Tapi untuk sekarang, kita dapat menggunakan perangkat ponsel pintar kita untuk menjalankan Java. Android adalah salah satu platform ponsel pintar yang dapat menjalankan bahasa Java, tentunya dengan bantuan Aplikasi.

Bicara Aplikasi Android untuk menjalakan bahasa Java, lumayan banyak  Aplikasi Android untuk menjalankan Bahasa Java. Namun dari sekian banyak Aplikasi, kali ini Saya akan sedikit mereview Aplikasi yang bernama Java Manager; Emulate Java.


Java Manager adalah Aplikasi Android yang digunakan untuk menjalankan bahasa pemrograman Java agar lebih mudah. Aplikasi ini bisa kamu cari di Play Store.
Java Manager


Untuk fiturnya sendiri Java Manager memang cukup lumayan lengkap, mulai dari menjalankan file .java, menjalankan class, Compile .java ke .class bahkan bisa menjadi solusi cara bermain game java di Android.

Fitur tersebut dapat dilihat dari halaman utama Aplikasi ini.
Java Manager



Dikalangan gamer aplikasi ini mungkin lebih populer sebagai Emulator untuk bermain game java, untuk menjalankan game java menggunakan aplikasi ini cukup mudah.
  • Pertama unduh game java yang akan dimainkan 
  • Buka Java Manager 
  • Pilih Run Jar File dan cari dan pilih game java yang akan dimainkan 
  • Tunggu proses konversi untuk menjalankan game.


Sedangkan untuk para programmer aplikasi ini dapat juga digunakan sebagai kompilator.





Itulah Cara Mudah Menjalankan Java Di Android, Jika Anda berniat untuk mencoba Aplikasi ini, silakan install Java Manager di Play Store.